Tiket Elektronik Sudah Bisa Digunakan, Tak Ada Antrean Panjang Penumpang

    Administrator Selasa, 24 Juli 2018 08:44 WIB
    RIMA WAHYUNINGRUM

    Suasana Stasiun Palmerah, Jakarta Barat setelah mesin e-ticketing beroperasi normal pada Selasa (24/7/2018).

    JAKARTA - Penggunaan e-ticketing di gate Stasiun Palmerah, Jakarta Barat kembali beroperasi normal pada Selasa (24/7/2018). Sebelumnya, PT Kereta Comnuter Indonesia (KCI) melakukan pembenahan sistem e-ticketing yang menyebabkan antrean penumpang di sejumlah stasiun.

    Berdasarkan pantauan di lokasi pukul 07.30, mesin e-ticketing baik untuk gate masuk dan keluar beroperasi normal. Tidak ada kendala dalam proses akses penumpang.

    Petugas pun membuka delapan gate untuk akses keluar. Sebagian besar penumpang terlihat terburu-buru dan berlari keluar setelah dari gate tap out stasiun, sedangkan lainnya berjalan santai.

    Sementara itu, petugas hanya membuka dua gate tap in untuk penumpang yang akan berangkat dari Stasiun Palmerah.

    Penumpang di jalur keberangkatan tak terlihat mengantre panjang seperti yang terjadi pada Senin (23/7/2018) sore.

    Pada Selasa pagi ini, pada bagian vending machine dan loket hanya terlihat 3-7 orang pengantre. Masing-masing petugas berjaga pada vending machine yang terbagi atas dua sudut stasiun.

    "Ini normal sih. Enggak kayak kemarin saya dari (Stasiun) Bekasi antreannya, aduh," kata Lani seorang pekerja di kawasan Palmerah.

    Ia mengatakan, kartu bank miliknya sudah bisa digunakan hari ini. Sebab, kemarin ia menggunakan tiket kertas seharga Rp 3.000 yang diperjualbelikan di stasiun.

    "Sudah bisa pakai Flazz (kartu Bank BCA) tadi. Kemarin, kan, pakai yang kertas," katanya.

    Rayan, seorang penumpang dari Stasiun Serpong mengatakan hal serupa. Ia menyebutkan gate di Stasiun Palmerah sudah berjalan normal.

    "Sudah bisa, sih. Enggak (antre) panjang kayak kemarin. Mungkin karena di sini juga kebanyakan yang datang daripada yang pergi ya. Kalau pulang tuh ramai," katanya. (***)
    T#gs KRLkereta apistasiuntiket

    Berita Lainnya

    Komentar

    0 Komentar
    Silakan Login untuk memberikan komentar.

    FB Comments